expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Istilah dalam dunia komputer

Saat kita berselancar di dunia maya, sering kita menjumpai istilah istilah yang kita tidak tahu apa definisi dari kata/istilah tersebut. Dari sekedar rasa ingin tahu itu saya cari info sana sini kemudian saya kumpulkan dan hasilnya seperti yang akan saya paparkan pada postingan kali ini, meski masih banyak istilah yang belum tertulis tapi setidaknya bisa menambah kosa kata saya dalam dunia komputer, istilah istilah itu antara lain
-HTML
Singkatan dari HyperText Markup Language adalah sebuah bahasa yang digunakan untuk membuat halaman sebuah wesite dan menampilkan berbagai informasi di dalam browser internet.Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan dalan dunia penerbitan dan percetakan, yang disebut dengan SGML(Standard Generalized Markup Language).HTML kini menjadi bahasa standar yang digunaan untuk menampilkan halaman web.
-PDF
Adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe sistem pada tahun 1993 untuk kepentingan pertukaran dokumen digital.Kepanjangan dari PDF sendiri adalah Portable Document Format.Kebanyakan penggunaan format PDF adalah untuk mempresentasikan dokumen 2D yang meliputi teks, huruf, dan grafik vektor 2D.
-TWEAK
Istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan perubahan settingan, penambahan aplikasi dan lain lain dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja komputer agar dapat bekerja lebih cepat dan efisien.
-RSS
Singkatan dari Rich Site Summary adalah salah satu anggota keluarga dari format file XML untuk web syndication yang digunakan oleh website berita dan blog.RSS digunakan untuk menyediakan informasi singkat dari konten sebuah website atau blog, beserta link yang merujuk kepada konten seluruhnya.
-BUG
Dalam dunia komputer diartikan sebagai kesalahan desain pada suatu perangkat lunak komputer yang menyebabkan program itu tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.Biasanya untuk memperbaiki perangkat lunak tersebut dikenal dengan istilah debugging.
-HSPA
High Speed Packet Access adalah kumpulan standar jenis protokol yang digunakan pada mobile phone, dan merupakan bagian pengembangan teknologi UMTS(Universal Mobilr Tesecomunications System) atau lebih dikenal dengan sebutan 3G(Third Generation).HSDPA(High Speed Downloadlink Packet Access) dan HSUPA(High SPEED Uplink Access) juga termasuk dalam kelompok HSPA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar